I am just ordinary girl who is learning to write on blog.. Thank's for your visit :)
Jumat, 11 Januari 2013

Gembok Cinta


Gembok Cinta? Mungkin kata itu udah familiar di telinga kita..
Oke, definisi gembok cinta (menurutku) adalah gembok yang dipasang sebagai lambang cinta yang abadi, seperi gembok yang sudah terkunci. Gembok Cinta ini bisa ditemui di beberapa negara seperti, Italia (Roma), Perancis (Paris), Korea Selatan (Seoul) dan ada beberapa lagi. Tradisi memasang gembok cinta ini, tidak jelas pasti berasal dari mana dan siapa yang memulai.











































Yang ada di atas itu, gembok cinta yang terpasang di Jembatan Pont des Art, Paris, Perancis. Bisa dilihat digambar, berapa banyak gembok yag terpasang di jembatang itu? Jawabannya pasti RIBUAN.
Muda-mudi baik warga Paris, maupun dari negara lain yang sedang dilanda cinta datang ke tempat ini, menuliskan nama mereka di sebuah gembok lalu memasangnya di Jembatan Pont des Art ini. Lantas, kuncinya mereka buang ke sungai Seine yang mengalir di bawah jembatan itu.
Bermacam bentuk, ukuran dan warna gembok yang ada. Asal gembok-gembok itu pun berasal dari berbagai belahan dunia. Di gambar, sekilas gembok-gembok cinta yang terpasang di jembatan Pont des Art ini, terlihat menarik. Namun, banyak kalangan juga yang menilai gembok-gembok itu mengganggu. Di sisi lain, dengan adanya gembok-gembok itu di jembatan Pont des Art, bisa menjadi ikon lain kota Paris selain Eiffel. Ikon kota Paris, Perancis sebagai tempat wisata yang romantis (?). Dengan begitu, dapat mendongkrak jumlah wisatawan yang pastinya akan memberikan keuntungan ekonomi bagi negara Perancis.
Fenomena gembok cinta alias Love Padlock ini, umumnya dilakukan sepasang kekasih, namun seiring berjalannya waktu, memasang gembok ini bisa juga untuk cinta dalam arti universal, seperti cinta untuk keluarga, teman, atau sahabat.
Oh iya, kalo seandainya yang memasang gembok itu sepasang kekasih. Lalu ditengah jalan hubungan mereka kandas. Lalu bagaimana dengan gembok yang sudah terpasang dan terkunci yang bertuliskan nama mereka? Apa mereka akan mencari kunci yang sudah mereka buang ke sungai Seine? Atau mereka membuka dengan pemotong besi? Atau membiarkannya tetap terpasang sebagai kenang-kenangan? Atau membukanya dengan kunci cadangan? *ehh.. kok punya kunci cadangan? Niat buang kunci kan biar cintanya abadi, kalo punya kunci cadangan berarti udah niat putus dong?* Entahlah~
Oke, sekian tentang Love Padlock. Semoga saya juga bisa memasang gembok di sana.. ehh.. Maksudnya semoga bisa sampai ke Paris dan mampir di Jembatan itu :D
AMIN
Terima kasih untuk kamu yang udah mampir, dan baca ini J

0 komentar:

Posting Komentar

 
;